Pembelajaran matematika dapat membawa nilai-nilai moral. Pembelajaran matematika membentuk moral yang sesuai, seperti tidak ada ruang untuk perasaan yang merugikan, pandangan yang menyimpang, diskriminasi, dan berpikir tak masuk akal. Matematika membantu siswa dalam analisis obyektif, memberikan alasan yang benar, kesimpulan yang valid (sah) dan pertimbangan yang tak berat sebelah. Nilai-nilai moral ini tertanam dalam pikiran siswa karena perulangan dan membantu siswa menjadi anggota masyarakat yang berhasil.
1 komentar:
assalamualaikum,
rijalul fikri(10815002353 pmt 4c 2008)
saya setuju dengan tulisan ibuk mengenai nilai-nilai moral dalam matematika, karena dalam pembelajaran matematika juga terdapat sebuah proses yang juga dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari seperti analisis obyektif, memberikan alasan yang benar, kesimpulan yang valid (sah) dan pertimbangan yang tak berat sebelah. Contoh lainnya mungkin seperti kita dituntut untuk berpikir cepat dan tepat baik itu dalam pembelajaran matematika maupun dalam kehidupan sehari-hari.
Terimakasih buk
Posting Komentar